banner 728x250
Tak Berkategori  

120 Calon Jamaah Haji Barito Utara Akan Berangkat 5 Juni

Avatar
banner 120x600

Muara Teweh (Haluanindonesia.co.id) – Kepala Depag (Depertemen Agama) Barito Utara, H.Abdul Majid Rahimi,S.Ag, melalui Kasi PHU Depag Barito Utara, H.Alpiansah, S.Ag, menjelaskan bahwa rencana keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Barito Utara, di rencanakan pada tanggal 5 Juni 2023.

Hal ini dijelaskan oleh H. Alpiansah saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor Depertemen Agama Kabupaten Barito Utara, di jln Jend A Yani, Rabu (24/05/2023).

Dijelaskan lagi Oleh H. Alpiansah, bahwa calon jamaah yang akan diberangkatkan sebanyak 120 calon jamaah, terdiri dari prioritas jamaah lansia sebanyak 8 jamaah calon haji, mutasi dari kota Depok sebanyak 3 orang dan selebihnya urut kursi untuk Barito Utara.

Adapun untuk usia termuda berusia 23 tahun, dan tertua 85 tahun.

Sementara untuk petugas pendamping jamaah sebanyak 8 orang, yang terdiri dari petugas Kesehatan, dari Kemenag sendiri dan didukung pula oleh petugas PPHD daerah.

Menurut H. Alpiansah, untuk persiapan terkait keberangkatan jamaah Kabupaten Barito Utara, secara intern nya sudah selesai. Terkait dengan kelengkapan jamaah, misalnya tas, sampai saat ini para jamaah belum menerima. Karena ada beberapa permasalahan pengiriman dari Jakarta ke Kalimantan Tengah bertahap.

Mengingat posisi jamaah Barito Utara, keberangkatanya berada pada kloter 7 (kloter akhir) untuk Kalteng, maka kemungkinan besar setelah beberapa kloter sebelumnya berangkat atau sudah menerima semua, baru kloter 7 Barito Utara yang akan menerima.

Beberapa Kabupaten yang termasuk dalam kloter 7 antara lain : Murung Raya, Barito Timur, Seruyan, Gunung Mas dan Kota Waringin Barat.

Untuk keberangkatan, rencananya diberangkatkan dari halamam Kantor Pemda Barito Utara, dan di lepaskan oleh Bapak Bupati Barito Utara, pada tanggal 5 Juni 2023 (sore).

Terjadwal masuk Embarkasi jamaah Haji Banjarmasin pada tanggal 6 Juni 2023, pukul 07:00 pagi. Pada tanggal 7 Juni 2023 diberangkatkan menuju Madinah sesuai dengan gelombang keberangkatan termasuk dalam gelombang pertama. (Didimtw).

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *