banner 728x250
Tak Berkategori  

Pemkab Lamteng Gelar Rakor Evaluasi Pengelolaan PAD 2023

Avatar
banner 120x600

Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) Menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun Anggaran 2023, di Aula Badan Pendapatan Daerah setempat, Selasa (16/5/2023).

Rakor Evaluasi tersebut dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Eko Diansusanto, M. I.P., didampingi Kepala Bapenda Drs. Asrul Sani dan beberapa Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah.

Asisten Administrasi Umum Eko Diansusanto mengatakan, bahwa untuk dapat terus meningkatkan pendapatan asli daerah, khususnya Pajak Daerah, Badan Pendapatan Daerah harus memiliki terobosan-terobosan atau inovasi dalam pengelolaannya, dimulai dari perencanaan berupa penetapan target proyeksi pendapatan yang akurat, pengelolaan proses bisnis pajak daerah melalui sistem terintegrasi dengan stakeholder terkait termasuk didalamnya masyarakat selaku wajib pajak, hingga evaluasi setiap triwulan pelaksanaannya.

“Saya harap agar unsur badan pendapatan daerah dalam pelaksanaan pemungutan pajak daerah dengan baik, hal itu guna mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan di Kabupaten Lampung Tengah tercinta ini. Sehingga target pajak yang kita targetkan akan terealisasi,” ujar Asisten Administrasi Umum Eko Diansusanto.

Sementara Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Lampung Tengah Drs. Asrul Sani  menyampaikan, bahwa tahapan yang telah dan sedang ditempuh untuk mewujudkan keseriusan Badan Pendapatan Daerah dalam memberikan kemudahan-kemudahan dalam pelayanan  kepada Masyarakat Kabupaten Lampung Tengah.

“Pada triwulan kedua ini minimal 50 persen terealisasi,  jangan sampai dibawah 50 persen. Sehingga sampai dengan akhir tahun target yang kita pasang akan tercapai,” pungkas Asrul Sani. (ADV)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *