banner 728x250
Tak Berkategori  

Bupati Lamteng Pimpin Rakor Perangkat Daerah Bulan Mei 2023

Avatar
banner 120x600

Bupati H. Musa Ahmad, S.Sos., Memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Bulan Mei Tahun 2023, di Aula Siger Emas Lantai IV Pemkab setempat, Jumat 12 Mei 2023.

Rakor tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Tengah Nirlan, S.H., M.M., Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian, serta Camat Se-Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam sambutanya, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad meminta kepada kepala perangkat daerah untuk menyiapkan beberapa program kerja kedepan dan untuk kepala perangkat daerah yang baru supaya bisa menyesuaikan dan menjalankan program. Dimana program yang sudah berjalan baik, bisa dipertahankan bahkan di tingkatkan dan yang masih belum maksimal harus dimaksimalkan terutama pada pelayanan kepada masyarakat.

“Pesan saya kepala perangkat derah harus mampu mengidentifikasi permasalahan yang ada dimasyarakat, untuk diselesaikan dan saling berkoordinasi dengan perangkat daerah lainnya,” ujar Bupati Lamteng Musa Ahmad.

Sementara, lanjut Musa Ahmad, Camat juga harus bisa berkoordinasi dengan UPT yang ada di kecamatan agar pelayanan bisa maksimal kepada masyarakat, sehingga Kabupaten Lampung Tengah mampu Menjadi Role Model di Provinsi Lampung khususnya dalam bidang pelayanan masyarakat dan untuk memudahkan berkoordinasi.

“Saya kepada-kepala Perangakat Daerah untuk menempati rumah dinas yang sudah disiapkan dibelakang Nuwo balak, sehingga memudahkan dan mempercepat proses koordinasi,” ungkapnya.

Selain itu Bupati berharap kegiatan Bunga Kampung Mekar di Dusun yang sudah dilakukan dapat serentak dilakukan di 28 Kecamatan mulai minggu depan.

“Saya minta ini benar-benar serentak dan kita lakukan setiap setengah bulan sekali. Kita tetapkan bahwa Kamis Jumat adalah hari pelayanan yang kita berikan kepada seluruh warga masyarakat,” harap orang nomor satu di Bumi Beguwai Jejamo Wawai itu.

Sedangkan, lanjut Bupati, bagi rekan-rekan Kepala PD yang sudah ditentukan sebagai pendamping desa Kecamatan untuk dapat memaksimalkan dengan cara turun kebawah dalam rangka mendampingi seluruh rekan-rekan Camat dari Kecamatan sekaligus  mengidentifikasi persoalan-persoalan yang ada di kecamatan tersebut, dan hasilnya akan dibahas setiap bulan dan apa langkah-langkahnya selanjutnya. (ADV)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *