Kapenrem 043/Gatam Hadiri Pelantikan Pengurus LAKH PWI Lampung

Tak Berkategori31 Dilihat

LAMPUNG – Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy S.I.P, Kapenrem 043/Gatam Mayor Cpm (K) Eva Yuniar Kamal, S.E., menghadiri Pelantikan Pengurus Lembaga Advokasi dan Konsultan Hukum (LAKH) PWI Lampung Periode 2023–2027, dan Dialog Hukum PWI Lampung, bertempat di Balai Wartawan H. Solfian Akhmad/PWI Jl. A. Yani No. 7 Bandar Lampung. kamis (16/3/2023).

Acara tersebut juga dihadiri Kapolda Lampung, Sekretaris PWI Lampung, Andi Panjaitan, S.Kom, Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Segan Petrus, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Eka Setiawan S.Pd, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Dan Ketua LAKH PWI Lampung, Dra. Kusumawati, Pengacara PWI Lampung, Rozali Umar, S.H., M.H, beserta tamu undangan lainnya.

Usai pembacaan Surat Keputusan dan pelantikan oleh pengurus LAKH Provinsi Lampung yang dipimpin Ketua LAKH Provinsi Lampung Dra. Kusumawati, acara dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama dan penandatanganan Surat Kesepakatan Bersama (SKB).

Kegiatan Pelantikan dilaksanakan usai Ketua PWI Lampung, H. Wairahadikumah, SP, membacakan Surat Keputusan (SK).

Dalam sambutannya, Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah menyampaikan pembentukan LAKH sangat penting bagi kami karena LAKH adalah lembaga yang membela dan memberikan pendampingan kepada kami PWI,

“Hal ini sudah saya ungkapkan beberapa kali di forum umum karena seperti penyampaian Bapak Presiden bahwa Pers dalam kontribusinya kepada bangsa dan negara, yang sejak awal awak media berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan, dan menjadi penopang utama demokratisasi,“

“Untuk itu perlindungan kepada Pers sangat penting melalui lembaga LAKH, acara ini juga berkaitan dengan bagaimana kita memiliki visi misi yang sama terkait sengketa pers terlebih dahulu dilalui dengan mekanisme UU Pers.,” ujar Wira dalam sambutannya. (Rls/Sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *