banner 728x250
Tak Berkategori  

Walikota metro Hadiri Pertemuan Ilmiah POGI

Avatar
banner 120x600

Metro – Walikota Metro, dr.H.Wahdi,Sp.OG(K),M.H mengikuti pertemuan ilmiah yang digelar oleh organisasi profesi dokter spesialis, yaitu Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), temu ilmiah ini merupakan 4Th Regional Obgyn Sumatera Update (ROSADE 2023).

Kegiatan ini mengusung tema “From Clinical to Daily Practice to Improve Women Health”. 4 Cabang POGI di Sumatera memilih Padang sebagai tuan rumah usai vakum selama dua tahun akibat Covid-19.

Dalam temu ilmiah ini, Wahdi memaparkan program Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (Jama-PAI). Jama-PAI ini sendiri menurut Wahdi adalah, sebuah kerangka kerja kolaborasi dalam inovasi pelayanan kesehatan, untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak serta menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi dan pencegahan stunting.

Wahdi juga memaparkan, bahwa Kota Metro sudah menciptakan aplikasi MEWS-mW, yaitu Maternal Early Warning Score, Modifikasi Wahdi yang merupakan bagian dari Jama-PAI serta.

“Program Jama-PAI dan aplikasi MEWS-mW ini tentunya mendukung rencana pembangunan jangka panjang, serta sebagai peta jalan untuk mewujudkan Gemerlang (Generasi Emas Metro Cemerlang) dalam koridor, Indonesia Emas 2045,” katanya.

Acara ini juga dihadiri seluruh pengurus POGI, diantaranya Ketua Umum POGI Prof. Dr. dr. Yudi Mulyana Hidayat, Sp. OG, Subsp. Onk., D.MAS, M.Kes., Ketia POGI Regional 4 Dr. dr. Dovy Djanas, Sp.OG, Subsp.K.Fm, MARS.

Dalam sambutannya, Ketua Umum POGI mengatakan, bahwa Strategi yang kuat untuk mengatasi masalah kesehatan maternal sangat diperlukan dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia unggul menuju Indonesia emas 2045. Keberhasilan pembangunan kesehatan sangat ditentukan oleh kesinambungan antar upaya program dan sektor terkait.

“Tujuan dan harapan dari pertemuan ini adalah untuk menambah ilmu serta ketrampilan yang lebih maju dan terkini dalam menghadapi masalah-masalah yang muncul terkait pelayanan di bidang kebidanan dan kandungan,” katanya. (Rls/Dh)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *