banner 728x250
Tak Berkategori  

Bupati Tanggamus Hadiri HUT Poktan Lereng Tanggamus ke-2

Avatar
banner 120x600

Kotim–Bupati Tanggamus Hj. Dewi handajani SE. MM Menghadiri HUT Ke-2 POKTAN lereng Tanggamus jaya dan Pengukuhan Kelompok Tani Hutan (KTH) Tanggamus lestari di Pekon Tanjung Anom Kecamatan Kotim Rabu (1/2/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPD RI Drs Ahmad Bastian, Wakil ketua III DPRD kabupaten Tanggamus Zulkarnain S.Ip, Ketua Komis 4 Kabupaten Tanggamus Joni Wahyudi SE, Kepala balai karantina pertanian Provinsi Lampung Irsan nuhantoro, Kadis pertanian dan holtikultura Catur agus dewanto, Kadis Bunak Dhani Riza. E, Camat Kotim kuroisin dan Kakon tanjung anom Sumardi.

Dalam sambutannya Bupati Tanggamus menyampaikan Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih serta ucapan Selamat Ulang Tahun kepada Poktan Lereng Tangamus Jaya, yang telah berpartisipasi membangun serta memajukan wilayah Tanjung Anom dan sekitarnya dalam bidang Pertanian dan Perkebunan.

“Ucapan selamat saya ucapkan, kepada Ketua dan anggota Kelompok Tani Hutan Tanggamus Lestari yang pada hari ini telah dikukuhkan. Mari bersama-sama kita jaga dan manfaatkan hutan dengan sebaik-baiknya, demi membantu peningkatkan perekonomian tetapi juga membantu kelestarian hutan. Jaga alam agar tetap lestari,”

“Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi yang memiliki kewenangan atas wilayah hutan, memberi ruang kepada masyarakat yang ingin berusaha di dalam kawasan hutan, namun dianjurkan bahwa Tanaman atau Pohon yang masuk dalam kawasan hutan harus tanaman jenis tanaman akar tunggal, termasuk salah satunya tanaman durian. Pohon Durian, Pohon Alpukat dan pohon lain yang bernilai ekonomi tinggi sangat mendukung peningkatan perekonomian warga,”

“Seperti yang kita ketahui bahwa sebagian besar masyarakat dan penduduk Tanggamus beprofesi dan menggantungkan pendapatannya dari sektor pertanian dan perkebunan, sektor ini merupakan salah satu sektor yang sangat menjadi prioritas pemerintah dalam rangka menunjang pembangunan di Kabupaten Tanggamus. Oleh karena itu para kelompok tani (Poktan) dan juga para kelompok wanita tani (KWT) memiliki peran yang sangat penting dalam menunjang pembangunan daerah yang sangat kita cintai ini,”

“Di Moment Hari Ulang Tahun Poktan Lereng Tanggamus Jaya yang berbahagia ini, dan dengan semakin bertambahnya usia, maka diharapkan Poktan semakin maju dan membawa manfaat bagi kesejahteraan anggotanya. Untuk itu saya mendorong kepada seluruh petani yang tergabung dalam Poktan, agar menggunakan teknologi serta inovasi baru dalam bidang pertanian untuk peningkatan produktifitas,”

“Ilmu dan teknologi baru selalu diberikan oleh para penyuluh pertanian dan perkebunan melalui program dan kegiatan yang dilaksanakan. Kami selaku Kepala Daerah, sangat mendukung upaya-upaya memajukan program di bidang pertanian dan perkebunan. Harapannya akan terbentuk Para Petani yang handal, yang lebih mandiri dan berdaya saing di masa-masa yang akan datang.,” tutupnya. (fahmi).

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *