banner 728x250
Tak Berkategori  

Pemkab Lambar Hadiri Acara Musrenbang Kecamatan Sumber Jaya

Avatar
banner 120x600

Lampung Barat – Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) menghadiri acara musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Kecamatan Sumber Jaya yang dilaksanakan di GSG Bung Karno Pekon Tugu Sari Kecamatan Sumber Jaya dan Musrenbang Kecamatan Kebun tebu yang dilaksanakan di Gsg Yatama Pekon tribudisyukur, Rabu (01/02/2023).

Musrenbang tersebut didukung dengan adanya pameran produk unggulan UP2K, KWT, Gapoktan, Operasi pasar Minyak goreng dan UMKM. Serta didukung dengan berbagai macam pelayanan. Mulai dari pelayanan Administrasi Kependudukan, seperti perekaman e-KTP, Penerbitan KK, e-KTP, KIA, akta kematian, kelahiran dan perkawinan. Hal itu ditujukan untuk mempermudah dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

Musrenbang kali ini juga di dilakukan penyerahan anggaran Kecamatan Sumber jaya, penyerahan anggaran operasional Kelurahan Tugu sari dan penyerahan biaya penyelenggaraan pendidikan merata TK, SD/MI, SMP/MTS Kecamatan Sumber jaya, kemudian untuk Kecamatan Kebun tebu di serahkan anggaran kecamatan, anggaran pekon dan BPPM Pendidikan.

Dalam kesempatan ini Adi utama menyampaikan bahwa “Tahun 2023 ini merupakan momentum kami dalam melanjutkan semua yang sudah dijalankan dimasa pemerintahan sebelumnya,” ujar Adi.

Kemudian, kami mengharapkan kepada camat, para peratin dan perangkat pekon, LHP, serta kepada masyarakat untuk memprioritaskan usulan kegiatan yang memiliki manfaat bagi pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, peningkatan produksi dan produktivitas, serta memperlancar keterjangkauan pusat-pusat pelayanan ekonomi dan sosial antara pekon dengan ibukota kecamatan.

“Pelaksanaan kegiatan pembangunan yang ada diwilayah baik yang bersumber pada dana pekon maupun APBD kabupaten, agar dapat diselesaikan tepat waktu, berkualitas, tepat sasaran dan bermanfaat, menjaga dan merawat hasil pembangunan yang telah dilaksanakan agar dapat terus digunakan dan dikembangkan,” pungkasnya.

Masih di tempat yang sama Tokoh masyarakat Sumber Jaya Idi Supriadi menyampaikan “bahwa masyarakat Kecamatan Sumber jaya tetap akan mendukung seluruh program Pemkab baik infrastruktur, seni dan budaya, serta kesehatan dan program lainnya, ” ujar idi.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Kebun tebu Sudarman, S.Pd mengatakan bahwa “Kami masyarakat tebu betul-betul terbantu dengan adanya program pemkab, kami harap program ini dapat di pertahankan dan kami akan selalu mendukung program-program pemkab,” ungkapnya.

Kemudian, pihaknya berharap dan mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mendukung pimpinan yang saat ini diberikan amanah dan tugas sebagai PJ. Bupati Kabupaten Lampung Barat.

Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua TP-PKK Lambar Dra. Zelda Nukman, anggota DRPD Lambar, Staf ahli, Asisten, Kepala OPD, camat, Peratin dan Masyarakat setempat.(ys)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *