banner 728x250
Tak Berkategori  

Cegah Kenakalan Remaja, Kapolsek Pringsewu Kota Edukasi di SMAN 2 Pringsewu

Avatar
banner 120x600

Pringsewu, HI – Polres Pringsewu Polda Lampung terus memberikan edukasi ke sekolah-sekolah, mengajak guru dan pelajar untuk turut mencegah kenakalan remaja.

Seperti dilakukan Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Ansori Samsul Bahri, pada Senin (30/1/2023) pagi, memberikan edukasi dan penyuluhan tentang bahaya kenakalan remaja di SMUN 2 Pringsewu pada Senin (30/1/2023)

Berbagai pesan kamtibmas, khususnya bahaya kenakalan remaja seperti larangan penyalahgunaan narkoba, tawuran antar pelajar, ikut dalam genk motor dan balap liar hingga bijak bermedia sosial disosialisasikan Kapolsek ke para pelajar.

Selain itu, pada pihak dewan guru, Kapolsek juga mengajak untuk turut serta memberikan berikan edukasi dan pendampingan ke siswa-siswi terkait bahaya kenakalan remaja. Salah satunya dengan terus meningkatkan prestasi melalui giat belajar.

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Ansori Samsul Bahri menjelaskan, bahwa saat ini kenakalan remaja marak dengan beragam motif dan bentuk. “jadi sudah seharusnya kita mencegah dan mengedukasi kepada para remaja, khususnya pelajar untuk tidak terlibat dalam hal tersebut karena bisa berdampak buruk bagi perkembangan dan masa depannya,” jelas Kompol Ansori Samsul Bahri saat dikonfirmasi awak media pada Senin (30/1/23) siang.

Kompol Ansori juga mengatakan, pentingnya peran orang tua dan guru dalam membimbing anak-anaknya. “orang tua dan guru mempunyai peran yang penting untuk mendidik seseorang anak dengan menanamkan nilai norma sedari dini, yang nantinya dapat mempengaruhi sikap, perbuatan dan mental seseorang untuk dapat memilih hal yang perlu untuk ditiru dan hal yang tidak perlu,” tandasnya. (R17@l)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *