banner 728x250

Kapolres Kubar Pimpin Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Jempang

Avatar
banner 120x600

Kutai Barat – Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim dan Kapolsek Jempang, di Aula Mapolres Kubar, Senin (31/10/2022).

Serah terima jabatan dihadiri oleh perwira dan seluruh Kapolsek di Kubar.

Pergantian jabatan Perwira Polri yaitu Kasat Reskrim yang semula dijabat Iptu Jumadi dan diganti AKP Asriadi, yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Muara Wahau, Polres Kutai Timur.

Sedangkan Iptu Jumadi diangkat dalam jabatan baru sebagai, Kanit Satu Unit Empat, Subdit Satu Reskrimsus Polda Kaltim.

Pejabat berikutnya yang mengalami pergantian adalah Kapolsek Jempang yang semula dijabat oleh Iptu Zainal Arifin, diganti oleh Iptu Sunarto yang sebelumnya menjabat Kanit Salantas Polres Kutai Kartanegara.

Pelaksanaan upacara Sertijab tersebut, Inspektur Upacara melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada para pejabat baru, serta dilanjutkan dengan penanda tanganan naskah berita acara sertijab, pakta integritas dan berita acara pengambilan sumpah.

kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman mengatakan, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan lumrah karena kebutuhan untuk kebaikan maupun penyegaran organisasi dan tentunya sudah dipertimbangkan secara matang.

“Tujuan pergantian Kasat Reskrim atau Kapolsek Jempang adalah upaya kedepannya lebih baik.
Baik menangani kasus dan melayani masyarakat,” kata Heri usai sertijab.

Kapolres  mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas di Polres Kutai Barat, dengan harapan menjadi berkah untuk jenjang karir dan keluarga.

“Untuk pejabat yang baru segera beradaptasi di arena baru untuk menjalankan program-program yang memperbaiki citra polri,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *