banner 728x250
Tak Berkategori  

Bawaslu Pesawaran Tunggu Laporan Korban Pencatutan Parpol

Avatar
banner 120x600

Gedongtataan HL – Tanggapi adanya dugaan pencatutan NIK untuk kepentingan SIPOL oleh oknum partai berlambang beringin ,terhadap warga desa Teba Jawa, kecamatan Kedondong, kabupaten Pesawaran, Badan Pengawasan Pemilu (BAWASLU) Bumi Andan Jejama, memberi ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan nota keberatan, baik secara tertulis maupun datang lansung ke kantor Bawaslu, yang beralamatkan di Jln .A.Yani no.113 desa Kutoarjo, Gedongtataan, Pesawaran, email, saat dikonfirmasi Haluan Lampung, Senin (24/10/2022).

“Bisa disampaikan ke Bawaslu kabupaten Pesawaran bang, jika memang merasa dicatut NIKnya oleh oknum penyelenggara partai dan tidak merasa baik menjadi anggota atau kader partai,” terang Rian Arnando Ketua Bawaslu Pesawaran di ruangan kerjanya.

Masih kata ketua Bawaslu Bumi Andan Jejama, badan pengawasan pemilu khususnya di kabupaten pesawaran membuka posko aduan terkait NIK yang terdaftar di SIPOL, dan masyarakat tidak merasa memberikan atau diajak atau mengajukan ke PARPOL.

“Bawaslu membuka posko aduan terkait NIK yang terdaftar di sipol,” jelasnya.

Rian nama panggilan akrabnya menambahkan, berdasarkan informasi awal serta laporan masyarakat ke bawaslu, setelah terklarifikasi akan segera menyampaikan dugaan yang dilaporkan oleh masyarakat,akan disampaikan baik ke parpol yang bersangkutan serta ke Komisi Pemelihan Umum (KPU) Pesawaran.

“Setelah terklarifikasi, nanti kami sampaikan ke parpol yang bersangkutan serta ke KPU Pesawaran,” ringkasnya.

Dalam hari yang sama SKH Haluan Lampung, kembali menemui A.Rozi warga desa Teba Jawa terkait pernyataan dari Bawaslu Pesawaran.

Sementara itu ketua DPD GOLKAR saat dihubungi via WhatsApp oleh SKH Haluan Lampung, masih diluar daerah yang kurang jangkauan sinyal.

“Nanti saya hubungi kalau sudah ada sinyal yang bagus saya sedang di kecamatan Punduh” Terang singkat YUSAK selaku ketua DPD Golkar Pesawaran. (MDS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *