Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Gelar Pelatihan Kemandirian Mengelas MIG

Kepulauan Riau82 Dilihat

BINTAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang menggelar pelatihan kemandirian mengelas MIG (Metal Inert Gas) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pelatihan kemandirian las MIG (Metal Inert Gas) ini merupakan kerja sama lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 3 Tanjungpinang, Selasa (4/10/2022).

Ada 20 WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang yang mengikuti pelatihan sebagai bekal keahlian bagi mereka. “Setelah mengikuti pelatihan diharapkan mereka bisa menciptakan lapangan kerja atau mencari pekerjaan dengan modal sertifikat keahlian yang dimiliki,” harap Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Jonet Ruseno.

Di lain pihak, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Wahyu Prasetyo, mengapresiasi terlaksananya pelatihan tersebut. “Semoga dapat berguna untuk mencari pekerjaan atau membuka usaha pada saat selesai menjalani pidana dan kembali kepada masyarakat, menjadi warga masyarakat yang baik, serta tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum,” pesannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *