Bupati Dawam Hadiri Bhakti Sosial RSUD Lamtim dan Yayasan Smile Train

Tak Berkategori13 Dilihat

Lampung Timur – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana Lamtim bekerjasama dengan Yayasan Smile Train Indonesia menggelar Bhakti sosial, Sabtu (3/9).

Turut hadir pada kesempatan itu Bupati Lamtim, Kapolres Lamtim, Wakil Bupati Lamtim, Dandim 0429/Lamtim, Sekdakab Lamtim, Kadis kesehatan, Direktur RSUD Sukadana, Ketua PBNU Lamtim, Ketua PWI Lamti, Ketua PPNI, Ketua dan Wakil ketua TP PKK Lamtim, Ketua Panitia, Camat Se Kabupaten Lamtim, para peserta baksos dan senam sehat Lamtim berjaya.

Dalam sambutanya Bupati Lamtim Dawam Rahardjo mengatakan RSUD Sukadana yang didirikan 19 tahun lalu sebagai bentuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Lampung Timur.

RSUD Sukadana berdiri sejak 28 Januari 2003, diresmikan Menteri Kesehatan RI, Dr Achmad Sujudi, memiliki luas wilayah 58.184 M², dengan luas bangunan 10.795,39 M². Sebagai upaya upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat Lampung Timur yang terdiri dari 264 Desa dari 24 Kecamatan saat ini RSUD Sukadana memiliki 23 Dokter spesialis dan 17 Dokter umum”, ujar Dawam.

Hal serupa yang di sampai kan bupati Lampung timur Dawam raharjo Melalui Bakti Sosial yang dilaksanakan RSUD Sukadana menaruh harapan besar, agar pelayanan di RSUD Sukadana ini dapat berkembang dan berjalan semakin baik. Sehingga, akan mampu mencapai visi Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana, yaitu menjadi Rumah Sakit Andalan di Kabupaten Lampung Timur.

Dalam acara baksos tersebut kegiatan masing-masing diantara nya operasi bibir sumbing, dan merupakan Kerjasama Yayasan Smile Train Indonesia dengan Dokter Spesialis bedah mulut RSIA Mutiara Putri, yang segala kebutuhan transportasi, akomodasi tim dokter spesialis bedah mulut, dokter anastesi, tim obat dan alkes habis pakai, semuanya ditanggung oleh pihak Smile Train Indonesia dan RSIA Mutiara Putri.

Di tambah nya lagi,bahwa RSUD Sukadana, merupakan Rumah Sakit pertama kali meraih BUMD Award di Provinsi Lampung, yang berhasil diraih 2 tahun berturut-turut 2020-2021 dari Majalah Top Bisnis dengan predikat bintang tiga(3) Terkait dengan hal tersebut, saya mengharapkan kerja keras semua pihak, khususnya kepada seluruh Puskesmas dan RS swasta untuk memprioritaskan RSUD Sukadana sebagai Rumah Sakit rujukan bagi pasien di Bumei Tuwah Bepadan yang kita cintai ini pungkasnya.

Ada pun kegiatan bakti sosial (Baksos) yang dilaksanakan oleh RSUD Sukadana antara lain, operasi bibir sumbing dan langit langit, pemeriksaan ibu hamil dengan mengunakan metode USG 4 dimensi, pemeriksaan kesehatan para lansia untuk pemeriksaan penyakit degeneratif, senam bersama senam Lampung Timur Berjaya donor darah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *