Wali Kota Eva Beri Pelatihan Perwakilan 20 Kecamatan

Tak Berkategori12 Dilihat

BANDAR LAMPUNG – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) memberikan pelatihan pada perwakilan di 20 kecamatan yang di kota Bandar lampung guna menjadi fasilitator daerah KRPPA.

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana yang digelar di balai penjamin mutu pendidikan (BPMP) Provinsi Lampung. Senin (4/7/2022).

Dalam kesempatan ini Walikota Bandar Lampung Eva.Dwiana berharap, fasilitator daerah KRPPA di 20 kecamatan ini dapat menjadi solusi bagi bermasalahan yang dialami oleh perempuan dan anak di kota Bandar Lampung.

Walikota Eva Dwiana juga berharap, fasilitator sosialisasikan berbagai hal seperti kekurangan gizi pada anak. Lantaran, fasilitator atau satgas kelurahan ini mereka akan turun langsung ke masyarakat untuk menjadi fasilitator masalah perempuan dan anak.

“Karena mohon maaf, kebanyakan kalau perempuan ada masalah atau sedang sedih dan segala macam yang susah bercerita. Mudah-mudahan dengan ada pendampingan fasilitator ini dengan hati ke hati insya Allah mereka akan cerita. Yang akan membantunya, tapi kita bukannya menyelesaikan masalahnya, tapi setidaknya kita memberikan solusi yang terbaik”. Terangnya.

Fasilitator daerah sendiri dibentuk untuk mewujudkan KRPPA, agar tidak terjadi lagi kekerasan pada perempuan dan anak.Pelatihan fasilitator pada Dinas PPPA untuk mensosialisasikan dan juga untuk memantau keadaan perempuan dan anak yang ada di Bandar Lampung. Dengan adanya fasilitator ini mudah-mudahan tidak ada lagi yang namanya KDRT, ataupun pekerja anak-anak. Kata Eva.

Oleh karena itu kata Eva, pihaknya akan menganggarkan Rp.2 miliar khusus untuk pendampingan persoalan tersebut. Kemudian kalau ada terjadi hal yang tidak diinginkan, kita juga berikan bantuan hukum secara gratis bagi yang tidak mampu. Mudah-mudahan melalui fasilitator ini semua masalah perempuan dan anak bisa selesai. Imbuhnya.

Hadir mendampingi Walikota Bandar Lampung, Plh. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PPPA dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Dinas PMK. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *