2 Warga Miskin Terdampak Covid-19 Tidak Mendapatkan Bantuan Pemerintah

  • Whatsapp

Pemalang – Masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 tidak tercatat dalam daftar penerima bantuan dari pemerintahan Desa Pegiringan, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Dengan ramainya program bantuan dari pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah, mulai dari Bantuan Langsung Tunai, Bantuan Sosial Tunai, Bantuan Pangan Non Tunai, Program Keluarga Harapan dan bantuan Anggaran Dana Desa, tak satupun dirasakan oleh warsiah (57) dan Tamiah (80), RT 01 RW 01 desa Pegiringan .

Warsiah yang suaminya hanya tukang parkir di tempat galian pasir mengaku tak mendapatkan satupun program bantuan tersebut. “Keluarga saya tidak mendapatkan program bantuan yang sedang berjalan saat ini, hanya sempat mendapatkan bantuan raskin, atau yang sekarang disebut rasta,” Ungkap Warsiah kepada Haluan Indonesia.

Baca Juga :  Kodim 0711/Pemalang Bersama Perhutani Panen Demplot Jagung dalam Program Ketahanan Pangan

Berbeda dengan Warsiah yang masih mendapatkan bantuan rastra, Tamiah yang sudah berusia lanjut mengaku tidak pernah mendapat bantauan apapun.

Saat dikonfirmasi, Kades Pegiringan, Sukandar segera akan mengecek langsung ke lapangan. “Saya akan cek langsung ke alamat tersebut bagi mereka yang memang tidak mendapatkan bantuan,” Ungkapnya melalui sambungan telepon.

“Tak lupa, saya selaku Kades juga berterima kasih kepada teman-teman media, yang selalu memberikan kontrol sosial kepada kinerja kami tegas Kades Pegiringan,” Katanya. (Srt)

Facebook Comments