17 Februari Pelantikan Walikota Metro di Bandarlampung

  • Whatsapp

METRO – Rencananya proses pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Metro hasil pilkada serentak 2020 dilakukan di Bandarlampung (provinsi) pada tanggal 17 Februari 2021. Sementara acara serah terima jabatannya diadakan di Gedung Sesat Agung Kota Metro tanggal 18 Februari 2021.

Hal itu disampaikan Kepala Bappeda Kota Metro, Ir Bangkit Haryo Utomo di ruang kerjanya, Selasa (2/2/2021) kepada awak media dan budayawan Lampung.

Dalam kesempatan itu Bangkit juga, menyampaikan prosesi acara serahterima antara walikota dan wakil walikota lama, H Pairin-H Djohan SE MM dengan walikota baru hasil pilkada serentak 2020 yaitu dr H Wahdi Sirajuddin SpOG dan Drs H Qomaru Zaman MA.

Dikatakannya, untuk acara pelantikan di Ibukota Provinsi Lampung sudah dipersiapkan pihak Pemprov dan DPRD serta OPD yang terkait.

Baca Juga :  DPRD Pesibar Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2020

“Untuk di Metro acaranya hanya serah terima jabatan antara walikota lama dengan walikota baru terpilih,” urai dia.

Dan, acaranya memang diadakan di Gedung Sesat yang baru serta nantinya acara itu akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) diperkirakan hanya mampu menampung sekitar 150 orang saja.

“Ya, hanya 150 orang saja yang dapat hadir di dalam gedung,” ujar Bangkit.

Hal-hal lain Kepala Bappeda Kota Metro lebih banyak membicarakan masalah besaran APBD dan penggunaannya di TA 2021.
Menurut Bangkit APBD Kota Metro tahun lalu pernah tercatat sebesar Rp 1.006 T, namun akibat penurunan pendapatan APBN dan PAD terpaksa dikurangi lagi menjadi sekitar Rp 958-an tuntasnya.(Rls/Dh)

Facebook Comments