14 Desa di Tabang Sudah laksanakan Musrenbangdes

  • Whatsapp
14 Desa di Tabang Sudah laksanakan Musrenbangdes

Kutai Kartanegara – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau disebut Musrenbangdes di Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara telah dilaksanakan sebanyak 14 Desa. Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Tabang Faisyal, SE.M.Si dan Nurmaya Fujiah, SE.MM kasi Kesra serta pihak pemerintahan desa tersebut dilaksanakan sampai akhir bulan ini sudah terselesaikan.

“Sampai hari ini yg sudah melaksanakan musrenbangdes sudah ada 14 desa dan selanjutnya belum melaksanakan tinggal lima desa lagi yakni Desa Sidomulyo, Desa Tukung Ritan, Desa Gunung Sari, Desa Kampung Baru dan Desa Muara Ritan. Insyaallah akhir bulan September ini Musrenbangdes tingkat desa pada kecamatan Tabang akan selesai,” terang Nurmaya Fujiah saat musrenbangdes di desa Muara Kebaq Kecamatan Tabang pada Haluan Indoensia Senin (20/09/2021)

Baca Juga :  DR.H.Suid Saidi Siap Berkompetisi Pada Pemilihan Rektor Unikarta

Pelaksanaan Musrenbangdes sebagai amanat pelaksanaan Permendagri Nomor 86 tahun 2017 itu bahwa kegiatannya harus melibatkan semua stake holder di desa tersebut adalah agar program desa dapat selaras dengan program IDAMAN yang merupakan program Bupati Kukar Edi Damansyah. “Dari 19 desa di kecamatan Tabang kami berupaya semua dapat terlaksana tepat waktu dan selaras dengan program Idaman Bupati Kukar” terang Nurmaya saat mendampingi Camat Tabang di Musrenbangdes. (Var)

Pos terkait