122 Guru PAUD dan TK Mengikuti Diklat

  • Whatsapp

WAY KANAN – Bunda PAUD Way Kanan Hj. Dessy Afriyanti Adipati membuka Diklat Pendidikan Berjenjang tingkat PAUD dan TK tingkat kabupaten yang berlangsung di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Jum’at (22/11/2019).

Sebanyak 122 Peserta Guru PAUD dan TK se- Kabupaten Way Kanan mengikuti Diklat Peningkatan Kompetensi Tingkat Dasar Bagi Guru TK PAUD ,dihadiri camat Blambangan Umpu Sutrisno, unsur SKPD yang ada di jajaran Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Kepala Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Way Kanan Netty Sefriyanti S.Kom. MM mendampingi Kepala Bidang Kependidikan Guru Dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Way Kanan Raminto S.Pd, MM mengatakan Diklat Peningkatan Kompetensi Tingkat Dasar Bagi Guru TK PAUD se-kabupaten Way Kanan yang dilaksanakan SPNF SKB kabupaten Way Kanan ini bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan TK PAUD Dan Diknas, Dirjen Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan.

Baca Juga :  Satlantas Polres Mesuji Bersama Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa Lakukan Safety Riding

” Materi yang diberikan dalam Diklat Peningkatan Kompetensi Tingkat Dasar Bagi Guru TK PAUD se-kabupaten Way Kanan yaitu Kebijakan PAUD, Konsep Dasar, Cara Belajar Anak Usia Dini (AUD), Perkembangan AUD, RPP, Penilaian AUD, Komunikasi Pengasuhan, Pengenalan ABK, Kesehatan Dan Gizi, Karakter dan etika Pendidik, dan praktek pembelajaran.” jelas Netty Sefriyanti S.Kom.MM.

Lebih lanjut kepala SPNF SKB Way Kanan ini juga mengatakan, Diklat yang dilaksanakan ini menjadi satu-satunya saat ini di Provinsi Lampung yang diselenggarakan SPNF dinas pendidikan yang mampu menghadirkan peserta lebih dari 100 orang.

Bunda PAUD Way Kanan Hj. Dessy Afriyanti Adipati menyambut baik Dengan dilaksanakannya Diklat Peningkatan Kompetensi Guru pendamping bagi tenaga pendidik PAUD dan TK ini diharapkan dapat lebih meningkatkan mutu pendidikan anak PAUD kedepannya.

Baca Juga :  Lewat "Sama Rasa" Bagikan Vitamin dan Nutrisi Gratis ke Warga Isoman

Bunda PAUD Way Kanan juga sangat mengapresiasi dengan Sinergitas yang selama ini telah dilakukan pemerintah Kabupaten Way Kanan yang sangat mendukung dalam hal peningkatan pendidikan anak usia dini maupun peningkatan tenagak pendidik TK dan PAUD seperti acara pada hari ini.

” Jika sejak dini mendidik anak-anak dengan penuh cinta kasih dan sayang cara baik dan benar mudah-mudahan ke depan mereka akan menjadi calon pemimpin yang akan mempunyai moral dan etika yang baik pula .” Pungkas Dessy Afrianty Adipati. (yoni)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.