12 Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Dapat Asimilasi

  • Whatsapp
12 Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Dapat Asimilasi. Ist

Bintan – Untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 yang masih belum mereda hingga saat ini, Kementerian Hukum dan HAM kembali memperpanjang pemberlakuan program Asimilasi Di Rumah bagi narapidana dan Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) yang tertuang dalam Permenkumham Nomor 24 Tahun 2021 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat bagi Narapidana dan Anak dalam rangka pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

12 (Dua Belas) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika kelas IIA Tanjungpinang kembali melaksanakan program Asimilasi di rumah, Rabu (21/7). Mereka mendapatkan Asimilasi di rumah berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 24 Tahun 2021. Surat Keputusan Asimilasi di rumah diberikan langsung Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Veazanol Kosuma, A.Md.P kepada 12 (Dua Belas) WBP. Veazanol menekankan kepada WBP agar tetap memastikan kepada WBP tidak mengulangi perbuatan hukum kembali di luar.

Baca Juga :  Gubernur Ansar: TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

Selanjutnya, Veazanol juga menegaskan pengeluaran WBP dilaksanakan tanpa dipungut biaya alias gratis. “Jika memenuhi syarat, yaitu tanggal ½ dan 2/3 masa pidananya serta telah memenuhi persyarakatan, baik administratif maupun substantif, kami keluarkan tanpa biaya,” lanjutnya. (*)

Facebook Comments