1 Warga Waykanan Kembali Sembuh dari Covid-29

  • Whatsapp

WAY KANAN-Berita menggembirakan terkait penanganan Covid 19 Di Waykanan karna seorang Warga Way kanan yang dinyatakan terinfeksi korona dinyatakan sembuh.

Dalam rilisnya tertanggal 26/5/2020, Juru Bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Way Kanan Anang Risgiyanto, 1 warga yg dinyatakan sembuh dari covid-19 pada tanggal 26 Mei 2020, berinisial . SS, Umur 17 tahun, Jenis Kelamin Laki-laki, merupakan warga Kecamatan Baradatu.

Anang Risgiyanto mengatakan dalam riwayatnya, pada senin tanggal 04-05-2020, SS merupakan pasien yang pulang ke Way Kanan dari Jakarta dengan diagnosa Gagal ginjal akut yang kemudian dirujuk ke RSAM.

Tanggal 05-05-2020, Di RSAM dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan diagnosa: Hepatitis akut + cedera ginjal akut + Leptospirosis + cholelithiasis (batu empedu).
Kemudian di RS Abdoel Moeloek, pasien dilakukan pengambilan sampel Swab dan sampel dikirim ke BBLK Palembang. Pemantauan kesehatan An. SS terus dilakukan pada petugas ruang isolasi covid-19 RSAM setiap harinya.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Hadiri Rapat Pembahasan Progres Pembangunan Kawasan Industri dengan Kemenperin

Tanggal 11 dan 14 mei 2020, kembali dilakukan pengambilan sampel swab/sputum dan dikirim ke BLK Propinsi Lampung.

Selanjutnya pada tanggal 19-05-2020 mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Lampung pemeriksaan sampel Swab/Sputum An. SS yang dikirim ke BBLK Palembang dengan hasil konfirmasi positif covid-19.

Tanggal 25 Mei 2020, hari Senin pihak gugus tugas mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Lampung pemeriksanaan sampel swab/sputum An. SS kedua dan ketiga yang dikirim ke BLK Propinsi Lampung dengan hasil negatif covid-19, dan rekomendasi dari Dokter Penanggung Jawab Pelayanan dari Rumah Sakit Abdoel Moeloek kondisi An. SS terpantau sehat dan dinyatakan sembuh dan bisa pulang.

Baca Juga :  Raden Adipati Ikuti Virtual Meeting Panduan Pembelajaran di Masa Covid-19

“Tatalaksana selanjutnya adalah pasien tersebut diminta tetap melakukan protokol kesehatan, menerapkan physical dan social distancing (jaga jarak), menggunakan masker, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). ” Kata Anang Risgiyanto. (*)

Facebook Comments