1 Pasien Covid-19 di Waykanan Meninggal

  • Whatsapp
Grafis data covid-19 di Provinsi Lampung. Foto: Ist

Way Kanan – Bertambah lagi satu pasien positif covid 19 yang meninggal dunia warga Way Kanan berdomisili di Kampung Ramsai Kecamatan Way Tuba  kemaren, telah dikuburkan dengan Protokol Kesehatan di pemakaman keluarga, Senin (21/6).

Kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang meninggal dunia. Dimana pasien dirawat di salah satu RS di Bandar Lampung selama 6 hari, dan karena kondisi pasien mengalami penurunan kesadaran dengan mempunyai riwayat penyakit sesak nafas dan gangguan irama jantung, pasien meninggal dunia pada hari Minggu, tanggal 20 Juni 2021 pukul l9.30 WIB.

Hal ini dibenarkan oleh Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Way Kanan, Anang Risgiyanto. Informasi hari ini ada penambahan 1 (satu) kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 dan l (satu) kasus meninggal dunia yang ada di Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga :  Kejari Pringsewu Musnahkan Barang Bukti dari 67 Perkara

Adapun data dan riwayatnya adalah sebagai berikut:
1. Nama  : Pl7l/Ny.Sg, Usia 53 tahun, Jenis Kelamin Perempuan, dengan alamat Kampung Ramsai, Kecamatan Way Tuba.

Ditambahkan Anang Risgiyanto, Penambahan 1 (satu) kasus hari ini merupakan kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang meninggal dunia. “Pasien dirawat di salah satu RS di Bandar Lampung selama 6 hari, dan karena kondisi pasien mengalami penurunan kesadaran dengan mempunyai riwayat penyakit sesak nafas dan gangguan irama jantung, pasien meninggal dunia pada hari Minggu, tanggal 20 Juni 2021 pukul l9.30 WIB.” Ujarnya.

Selain itu Tim Gugus Tugas Covid 19 akan mengambil Langkah-langkah tindak lanjut yang akan dilakukan antara lain. Dilakukan tracing kepada yang pernah kontak erat dengan pasien Covid-19, Dilakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan pasien, Melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, Yang sudah selesai isolasi tetap melakukan protokol kesehatan untuk menghindari penularan ulang dari lingkungannya.

Baca Juga :  Wabup Pesibar Ikuti Peringatan HAN Tahun 2021 Secara Daring

Selanjutnya kembali kami mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, yaitu dengan 3M:
1. Memakai masker.
2. Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.
3. Menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas.

“Dengan selalu menjaga diri kita dengan 3M, maka kita juga menjaga keluarga serta orang-orang terdekat kita dari penularan virus Corona dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan seha (PHBS),” ujar Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 /Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan Anang Risgiyanto. (YN)

Facebook Comments